Tradisi Positif Keluarga Besar Hasnur Group

Silaturahmi Keluarga Besar Hasnur Group dengan Habib Syech serta para ulama banua dilaksanakan di kediaman Founder Hasnur Group, Kampung Melayu Darat, Sabtu (12/5/2018) sore.

Hadir pada acara tersebut para ulama banua diantaranya Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, Habib Quraisy Baharun dari Cirebon, KH. Ahmad Zuhdiannor, Habib Ali Zainal dari Ampel Surabaya, KH. Ahmad atau Guru Jaro, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Selatan serta tokoh masyarakat dan guru agama.

Hasnuryadi Sulaiman, selaku perwakilan dari Keluarga Almarhum H. Abdussamad Sulaiman HB mengatakan, acara ini untuk melanjutkan kembali apa yang telah dilakukan almarhum sang ayah dalam membangun tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan dengan para habaib, para ulama, guru-guru agama serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

“Tepat 27 Sya-ban 1439 H esok hari, 3 tahun sudah Ayahanda Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun meninggalkan kita semua. Beliau selaku Founder Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre. Banyak kiprah beliau di tengah masyarakat Banua yang beliau cintai, baik dalam bidang politik, sosial keagamaan maupun oleh raga. Kita semua sangat merasakan kehilangan beliau, akan tetapi semangat untuk terus maju dan suri tauladan yang telah beliau ajarkan kepada kita semua tak akan hilang sampai kapan pun dan dalam kondisi apa pun. Seperti pada hari ini, silaturahmi kami dengan para Habaib, Alim Ulama, guru-guru agama merupakan tradisi positif yang selalu dilakukan oleh Ayahanda kami semasa hidup beliau. Kami sebagai penerus beliau tentunya Insya Allah akan selalu meneruskan hal-hal positif yang beliau ajarkan” tegas beliau.

Hubungan baik ini dibangun sudah sejak lama dan tidak ada kepentingan apapun, baik secara politik, bisnis maupun yang lainnya. Semua ini dilakukan murni sebagai wujud kecintaan beliau kepada para habaib, para ulama dan guru agama.

"Pelajaran yang kami terima secara langsung dari beliau inilah yang menjadi inspirasi bagi kami untuk terus melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk mengabdi kepada banua yang sama-sama kita cintai ini," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasnuryadi juga mengharapkan doa dari para Habaib dan ulama untuk Laskar Antasari yang sedang berjuang di kompetisi Liga I agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banua dan meraih prestasi seperti apa yang dicita-citakan oleh Founder.

Lantunan Maulid Habsyi yang dipimpin oleh Habib Syech turut memberikan kehangatan dalam acara silaturahmi tersebut. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Yasin, Tahlil & Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Zuhdiannor kemudian diakhiri dengan sholat Isya berjamaah.